Kamis, 10 Juli 2014

CONTOH PROGRAM SEMESTER KELAS 4



PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 20… / 20…

NAMA SEKOLAH                :           
MATA PELAJARAN            :           Ilmu Pengetahuan Alam
KELAS / SEMESTER           :           IV (Empat) / II (Dua)


Kompetensi Dasar/Indikator
Materi Pokok
jp
Penyebaran Jam
Januari
Pebruari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3.4  Membedakan berbagai bentuk energi melalui pengamatan
       dan mendeskripsikan pemanfaatannya dalam kehidupan
       seharihari 
3.4.1   Siswa mampu mengidentifikasi bentuk – bentuk energi yang ada disekitar melalui pengamatan dengan tepat
3.4.2   Siswa mampu menjelaskan manfaat energi dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari – hari melalui diskusi kelas dengan baik

10 jp

5 jp
5 jp


3


2
1



3




1



















UJ
IAN KENAIKAN KELAS
L
I
BUR S
EME
S
T
E
R GENAP
LIBUR SEMESTER GENAP
3.5      Memahami sifat-sifat bunyi melalui pengamatan dan
keterkaitannya dengan indera pendengaran
3.5.1        Melalui pengalaman siswa mampu menyebutkan sifat – sifat bunyi yang ada di sekitar dengan baik dan benar
3.5.2        Melalui pengamatan siswa mampu mengidentifikasi sifat – sifat bunyi yangada di lingkungan dengan baik dan tepat
ULANGAN HARIAN I
3.5.3        Melalui pengalaman siswa mampu mengidentifikasi hubungan antara sifat – sifat bunyi dengan indera pendengaran secara baik dan benar

12 jp

4 jp

4 jp
3 jp

4 jp





2


2

1




3






3









3







1

























3.6      Memahami sifat – sifat  cahaya melalui pengamatan dan
mendeskripsikan penerapannya dalam kehidupan sehari – hari
3.6.1        Siswa mampu menyebutkan sifat – sifat cahaya melalui pengalaman dengan baik dan benar
3.6.2        Siswa mampu mengetahui kegunaan cahaya melalui percobaan dengan baik dan benar
REMIDIAL
3.6.3        Siswa mampu mengetahui pemanfaatan cahaya dalam kehidupan sehari – hari melalui percobaan dengan benar

14 jp

4 jp

4 jp
3 jp

6 jp










2


2

1




3
UTS





3







3







3





















3.7      Mendeskrisikan hubungan antara sumber daya alam dengan lingkungan, teknologi, dan masyarakat
3.7.1        Melalui diskusi siswa mampu menjelaskan SDA yang ada di lingkungan sekitar dengan baik dan benar
3.7.2        Siswa mampu menjelaskan hubungan antara SDA dengan teknologi melalui diskusi dengan baik dan benar
ULANGAN HARIAN II
3.7.3        Siswa mampu menyebutkan manfaat SDA dan teknologiyang digunakan dalam kehidupan sehari – hari melalui pengalaman dengan baik dan benar

15 jp

4 jp

5 jp
3 jp

6 jp

















3


1

2





3





3









3







3








CADANGAN























3






































Standar Kompetensi         : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain

               Mengetahui,                                       ………………………, 20…….
               Kepala Sekolah SD/MI                      Guru Kelas



               …………………………..                ……………………………
               NIP                                                    NIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar